FKIP UNPAS pilihan pasti setiap generasi

Dialog Mahasiswa


BERITA Prodi | 04 Mar 2017

Dialog Mahasiswa

Dialog Mahasiswa


Dialog Mahasiswa adalah Program Kerja HMBSI periode 2016/2017. Program ini dikelola oleh Departemen 1 Bidang LITBANGSASI. Kegiatan ini biasa diselenggarakan satu tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antarmahasiswa setiap angkatan, dosen Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah, Civitas Akademik dan Staf Tata Usaha FKIP Unpas. Kegiatan ini sebagai ajang penyampaian aspirasi mahasiswa kepada jajaran prodi, baik dibidang akademik, sarana prasarana, kebijakan kampus dan lain lain.

Dialog Mahasiswa kali ini bernama Forum Diskusi Mahasiswa dengan tema Forum Diskusi Mahasiswa sebagai Wahana Penyampaian Aspirasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah untuk Mewujudkan Sistema Akademik,Meningkatkan Sarana Prasarana yang Lebih Baik dan Mempererat Silaturahim Antarcivitas Akademik Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah . Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Februari 2017 pukul 08.00 s.d. 11.30 WIB di Auditorium Unpas Tamansari.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah Dr. Titin Nurhayatin. M. Pd., Sekretaris prodi Drs. Dindin M.Z.M., M. Pd., Dosen Bahasa Indonesia dan Staf Tata Usaha. Mahasiswa dari Angkatan 2013, 2014, 2015 dan 2016 pun ikut aktif dalam kegiatan ini. Walaupun hanya perwakilan dari setiap angkatan, tapi aspirasi mahasiswa tetap tersampaikan dengan baik.

Sebelum kegiatan ini ditutup, Ketua Umum HMBSI Arif Fauzan Rakhman membacakan simpulan kegiatan kali ini. “Aspirasi mahasiswa terkait dengan pihak universitas sudah tersampaikan dan mahasiswa tetap harus menunggu tindak lanjut dari pihak yang bersangkutan. Sedangkan untuk hal yang berkaitan dengan perpustakaan sedang dicarikan ruangan yang sesuai. Terkait kelas yang tertutup, mahasiswa meminta kelas menjadi terbuka, agar mahasiswa lebih segar dalam proses pembelajaran di kelas atau ketika melaksanakan ujian. Semoga rektor yang baru terpilih kembali dapat merealisasikannya. Selanjutnya, jika membuat surat atau tulisan seharusnya dikoreksi terlebih dahulu  dan harus menggunakan bahasa yang baik dan benar. Mahasiswa juga harus membuang sampah pada tempatnya agar kondisi dan suasana kelas tetap bersih dan kondusif saat digunakan pembelajaran. Lalu, masukan untuk memasang CCTV itu sangat bagus tetapi sebagai mahasiswa dan calon guru harus mempunyai akhlak yang baikdan bersikap jujur. Dan beberapa masukan untuk HMBSI dalam membuat program kerja yaitu dibuatnya perlombaan untuk perempuan seperti dibidang bahasa dan sastra dengan membuat novel, cerpen, puisi. Terakhir dukunglah setiap kegiatan HMBSI agar tetap berjalan dengan lancar.” Ucapnya sebelum acara penutupan dimulai.